Thailand Juara Bertahan Piala AFF Khawatir Tersingkir

Jakarta, KabarBerita.id — Usai bermain imbang dengan Indonesia, Kamis (29/12), Thailand bisa bernasib apes gagal melangkah ke semifinal Piala AFF 2022.
Thailand sebagai negara sepak bola berkelas di Asia Tenggara merupakan pengoleksi gelar terbanyak Piala AFF.

Sejak Piala AFF digelar pada 1996, Thailand sudah membawa pulang gelar juara sebanyak enam kali atau hampir separuh dari total penyelenggaraan yang berjumlah 13.

Thailand baru dua kali gagal melangkah ke babak semifinal, yakni pada 2004 dan 2010.

Pada edisi Piala AFF 2022, Thailand punya peluang lolos ke semifinal. Kini Thailand merupakan pemimpin klasemen Grup A.

Kendati demikian skuad Gajah Perang masih bisa gagal ke semifinal seperti pada edisi Piala AFF 2004 dan 2010.

Jika Thailand kalah dari Kamboja pada laga fase grup terakhir di Stadion Thammasat, Senin (2/1), dan di pertandingan lain Indonesia setidaknya bisa meraih satu poin atas Filipina maka anak asuh Mano Polking dipastikan tersisih.

Seandainya kondisi tersebut benar-benar terjadi maka Thailand akan menempati peringkat ketiga. Jika Kamboja menang dan Indonesia seri, skuad Angkor Warrior akan menempati posisi puncak. Sementara seandainya Kamboja dan Indonesia meraih tiga poin, maka skuad Garuda yang akan menjadi pemimpin klasemen.

Thailand selama ini memiliki rekor pertemuan yang baik atas Kamboja. Hanya saja pada edisi kali ini Kamboja menampilkan kejutan dengan menang atas Filipina.

Kamboja melakukan perubahan dalam penyelenggaraan kompetisi domestik dan persiapan timnas dengan mendatangkan tenaga ahli dari Jepang.

Tinggalkan Balasan