Tetap Tolak Ikrar NKRI, Sugiatno Napi Terorisme Poso Dinyatakan Bebas dari LP Metro

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Narapidana terorisme asal Poso,Sulawesi Tengah Sugiatno atau SU (44) kini sudah bisa menghirup udara bebas setelah menjalani masa hukuman di Lembaga Pemasyarakatan Metro Lampung.

Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik LP Metro, Sutarjo, Senin (6/7) menyatakan bahwa selama menjalani hukuman, SU sangat dekat dengan nabi lain dan berperilaku baik. SU menjalani hukuman selama 6 tahun di lapas Kelas IIA Metro.

“Walau sudah bebas dia belum mau ikrar NKRI dan tetap teguh pada keyakinannya. Tapi kepribadiannya baik selama di dalam lapas,” terang Sutarjo.

SU merupakan teroris jaringan Santosa yang berasal dari Poso Pesisir Utara.Dirinya merupakan warga desa kalora Sulawesi Tengah. Sebelumnya SU sempat menjadi buronan di tahun 2012 dan kemudian menyerahkan diri ke Markas Komando Distrik Militer pada Juni 2013.

Sementara itu,setelah dinyatakan bebas SU mengaku berat untuk meninggalkan teman-temannya yang masih berada di dalam lapas.akan tetapi dirinya juga sangat merindukan keluarga dan segera ingin berkumpul bersama kembali

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan