Tetap Humanis dan Edukatif Bupati Terjun Langsung, Sosialisasikan Instruksi Gubernur

  • Bagikan

Berau, KabarBerita.id — Bupati Berau H. Agus Tantomo terjun langsung mensosialisasikan penegakan prokes Covid-19 Kaltim Steril untuk hari libur Sabtu-Minggu yang diinstruksi langsung Gubernur Kaltim beberapa waktu lalu.

Memasuki hari kedua pelaksanaan dilapangan, tim dibagi menjadi 3 yakni tim operasi yustisi, penyemprotan disinfektan dan tim pembagian masker.
Untuk penyemprotan disinfektan dipusatkan di Bandar Udara Kalimarau dan Pasar Sanggam Adji Dilayas pusat belanja masyarakat secara umum.
Bupati H. Agus Tantomo sebagai Ketua Gugus Penanganan Covid-19 menyampaikan, hari ini tim turun lagi guna memastikan masyarakat paham dan patuh dengan insturksi gubernur.

Dikatakannya, hasil evaluasi yang dilakukan kemarin, bahwa untuk pasar yang buka mulai jam 07.00 hingga 12.00 sudah terlaksana dengan baik.
Untuk PKL disepanjang jalan Ahmad Yani dan Pulau Derawan tidak beroperasi, toko pun sebagian tutup. Oleh sebab itu, untuk hari ini saya menginstruksikan yang sudah patuh agar tetap melaksanakan kepatuhan tersebut.

Ia menegaskan, pendekatan yang dilaksanakan dalam memberikan himbauan tetap humanis dan edukatif, disampaikan dengan baik dan sopan, serta memberikan pengertian kepada masyarakat maupun pelaku usaha.
Termasuk dalam pantuan mobilitas dijalan juga lumayan sepi, walaupun masih ada sebagian ada yang turun dijalan.

“ Kalau hari ini ketemu yang turun dijalan, tolong diingatkan agar tinggal dirumah, tetapi ketika ada keperluan penting diluar, silahkan selesaikan habis itu balik kerumah, silahkan nanti tim saling berkoordinasi dengan kepala regu masing-masing,” tegasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang telah bekerja dengan semangat dan semaksimal mungkin.
Operasi yang dilaksanakan ini bukan hanya sekedar menegakan surat edaran bupati dan instruksi gubernur tetapi ini soal menyelamatkan nyawa manusia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *