Berita  

Terungkap Alasan “Egg Boy” Donasikan Bantuan ke Korban Christchurch

Australia, KabarBerita.id — Will Connolly, remaja Australia yang mengepruk telur ke kepala mantan senator sayap kanan Fraser Anning telah menyerahkan AU$ 100.000 atau sekitar Rp 1 milyar kepada para penyintas serangan teroris Christchurch.

Connolly, yang karena aksinya mendapat julukan ‘Egg Boy’, mengatakan uang itu terkumpul melalui urun dana (crowdfunding) untuk menutupi biaya hukum yang mungkin ia hadapi setelah memecahkan telur ke kepala Anning pada 16 Maret lalu.

Rekaman kejadian menunjukkan Connolly memperhatikan Anning dari samping sebelum ia mulai mengambil gambar dengan ponselnya, dan kemudian memecahkan sebutir telur ke bagian belakang kepala Anning – yang gagal terpilih kembali jadi senator.

Segera setelah kejadian itu muncul proyek urun dana yang ditujukan untuk membantu biaya hukum yang mungkin dihadapi Connolly jika Anning menggugatnya, dan terkumpul AU$ 99.922,36.

Connolly berjanji untuk menyumbangkan seluruh uang itu setelah dia dibela secara pro-bono dan mengatakan dia telah mengatasi “sejumlah masalah birokrasi” untuk menyerahkan dana itu kepada Christchurch Foundation and Victims Support.

“Saya memutuskan untuk menyumbangkan semua uang untuk membantu meringankan beban para korban pembantaian, itu bukan untuk saya simpan,” tulisnya di Instagram.

“Bagi para korban tragedi, saya dengan sepenuh hati berharap ini bisa meringankan bebanmu.”

“Terus menyebarkan cinta.”

Anning mendapat kecaman dari berbagai negara setelah ia menyalahkan pembantaian jamaah masjid di Christchurch yang menewaskan 51 orang terbunuh itu pada “migrasi Muslim” ke negara-negara Barat.

Ia telah dikecam secara resmi oleh Senat Australia karena pernyataannya itu tapi menolak untuk meminta maaf.

Connolly mengatakan ia mengepruk telur ke kepala Anning karena pernyataannya tetapi mengakui itu “bukan hal yang benar untuk dilakukan”.

Remaja Melbourne itu mendapat peringatan resmi dari polisi, dan Anning dianggap mengambil tindakan membela diri ketika ia meninju Connolly.

Tinggalkan Balasan