Tersambar Petir,17 Orang Bangladesh Dilaporkan Tewas Diatas Perahu

Jakarta, KabarBerita.id — Pada Kamis (5/8), satu buah perahu yang mengangkut rombongan kondangan di Bangladesh disambar petir saat hendak menuju tempat hajatan.

Menurut keterangan dari pejabat kepolisian setempat Farid Hossain,perahu tersebut disambar petir saat hendak merapat ke bantaran sungai Padma di kota Shibganj.

Farid menyatakan bahwa diketahui terdapat 17 orang meninggal dalam insiden tersebut dan lainnya dilarikan ke rumah sakit.

Pejabat Dinas Pemadam Kebakaran, Meherul Islam juga memberikan laporan terkait insiden tersebut,bahwa 14 orang penumpang termasuk calon pengantin dilarikan ke rumah sakit.

Diketahui bahwa setiap tahunnya hampir ratusan orang Bangladesh tewas akibat tersambar petir. Bahkan pada tahun 2016, akibat tersambar petir sebanyak 200 orang tewas.

Insiden tersebut kerap kali terjadi di antara bulan Maret hingga Juli.Menurut ahli,peningkatan sambaran petir diakibatkan oleh pembalakan hutan. Yang mana pepohonan tinggi yang seharusnya bisa jadi penghalang kini sudah banyak yang lenyap.

Tinggalkan Balasan