Teror Bom Gemparkan Pertandingan Italia vs Swiss

Pertandingan Italia vs Swiss di Stadion Olimpico Roma

Jakarta, KabarBerita.id — Sebelum kick off pertandingan antara Italia vs Swiss di Euro 2020 (Euro 2021), Rabu (16/6) waktu setempat, ditemukan bom didaerah sekitar Stadion Olimpico Roma.

Wali Kota Roma, Virginia Raggi, mengatakan sesaat sebelum pertandingan antara Italia vs Swiss dimulai, sebuah bom ditemukan di sebuah kendaraan milik Marco Doria, seorang pejabat kota dan juga politikus.

“Sebuah bom ditemukan di mobil pejabat yang bertanggung jawab untuk pembangunan kembali taman dan vila bersejarah di Roma, Marco Doria. saya menyatakan keprihatinan saya atas kejadian ini dan kejadian ini sangat serius,” ucap Raggi di akun twitter miliknya.

Benda yang diduga bom dalam sebuah mobil dengan petugas polisi melakukan penjagaan di sekitar lokasi viral melalui sebuah video yang beredar di media sosial Twitter.

Polisi juga menutup jalan-jalan di kawasan Prati di ibukota Italia tempat bom itu ditemukan demi mengamankan area dan Tim penjinak bom sudah dikerahkan untuk menjinakkan bom tersebut.

Pertandingan Italia vs Swiss di Euro 2020 tetap dapat dilangsungkan meski ditemukan bom. Dalam pertandingan ini Gli Azzurri sukses mengalahkan Swiss dengan skor 3-0 dan membuat Italia menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

 

Tinggalkan Balasan