Ten Hag Tantang Ronaldo Supaya Tak Jadi Cadangan MU

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih Manchester United Erik Ten Hag menantang Cristiano Ronaldo membuktikan diri bisa menyatu dengan permainan The Red Devils musim ini agar tidak menjadi pemain cadangan.

Hingga kini masa depan Ronaldo bersama Manchester United masih menjadi misteri. Pemain asal Portugal itu dikabarkan masih berambisi pergi dari Old Trafford, tapi kesulitan mencari klub baru.

Peluang Ronaldo menjadi pemain inti awal musim ini di Man Utd juga terbilang kecil. Ronaldo baru satu kali memperkuat MU di laga pramusim saat melawan Rayo Vallecano, itupun hanya 45 menit pertama dan langsung meninggalkan Old Trafford sebelum laga usai.

Ronaldo dianggap akan kesulitan bermain di bawah sistem strategi Ten Hag. Namun pelatih asal Belanda itu yakin Ronaldo akan cocok bermain di bawah asuhannya, dengan catatan CR7 harus bekerja keras untuk bisa fit 100 persen.

“Saya pikir dia [Ronaldo] bisa [cocok dengan permainan saya]. Tapi dia harus mulai kembali fit, dia baru saja mulai [bergabung dengan tim]. Dia pemain sepak bola fantastis, dia sudah sering membuktikan hal itu,” ujar Ten Hag kepada Sky Sports

“Tapi Anda selalu bisa dinilai berdasarkan penampilan Anda saat ini, apa yang Anda perlihatkan saat ini, kinerja Anda sekarang. Jadi tim, dan Ronaldo sendiri, harus membuktikan hal itu,” ucap Ten Hag dikutip dari Manchester Evening News.

Ronaldo dikabarkan akan menjadi pemain cadangan saat Manchester United menjamu Brighton pada laga pertama Liga Inggris musim ini di Old Trafford, Minggu (7/8). Pemain asal Portugal itu dianggap Ten Hag belum mencapai level fisik pertandingan.

Sebelumnya Ten Hag mengkritik sikap Ronaldo yang meninggalkan Old Trafford lebih awal saat MU melawan Rayo Vallecano, Minggu (31/7). Saat itu Ronaldo hanya dimainkan Ten Hag di babak pertama.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan