Ten Hag Senang Rashford Lewati Rekor Ronaldo di MU

Jakarta, KabarBerita.id — Erik Ten Hag turut bergembira melihat ketajaman Marcus Rashford yang terbukti berhasil melewati catatan Cristiano Ronaldo selama membela Manchester United.

Pelatih asal Belanda itu memuji penampilan Rashford yang konsisten dan dapat diandalkan sebagai ujung tombak The Red Devils.

Sebuah gol dari Rashford memastikan MU menang 1-0 atas Real Betis pada babak 16 besar Liga Europa. Gol tersebut membuat Rashford sudah mencetak 25 gol di pentas Eropa untuk MU, atau satu gol lebih banyak ketimbang Ronaldo.

“Tim ini membuat beberapa peluang. Rashford memiliki peluang sebelumnya dan dia gagal mencetak gol tetapi dia memiliki keyakinan, dia terus mencoba, dan mendapat hasil yang baik,” ujar Ten Hag dikutip SkySports.

“Semua striker bagus tahu kalau semua peluang tidak akan menjadi gol tetapi di level ini Anda tidak menciptakan lima atau enam peluang di pertandingan jadi salah satu atau dua di antaranya harus masuk,” kata mantan pelatih Ajax itu menambahkan.

Performa Rashford dianggap Ten Hag sebagai cerminan penampilan MU yang menjaga fokus dan cara main di dalam lapangan.

Dengan 25 gol tersebut, Rashford kini menjadi pemain MU tersubur keenam di ajang Benua Biru.

Rashford mengisi posisi yang ditinggalkan Ronaldo, sebagai juru gedor tim. Penyerang 25 tahun asal Inggris itu membuktikan ketajaman pada musim ini dengan 27 gol.

Jumlah tersebut adalah yang tertinggi sejak Rashford membela MU sejak 2015/2016.

Tinggalkan Balasan