Teknis Dasar Pemain Timnas U-23 Dikritik Shin Tae Yong

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Shin Tae Yong telah mengkritik teknik dasar pemain Timnas Indonesia U-23 dalam pemusatan latihan di Korea Selatan, Jumat (22/4).

Dalam video yang diunggah di YouTube PSSI, Shin Tae Yong meningkatkan kemampuan fisik anak asuhnya dengan latihan body balance.

Kemudian ia juga memberi program khusus untuk latihan teknik dasar seperti menahan bola, umpan datar, serta umpan lambung.

Shin Tae Yong juga sempat menyebut kualitas teknik dasar pemain timnas masih belum mumpuni. Menurutnya operan penggawa Skuad Garuda masih kurang akurat.

Shin Tae Yong mengatakan, ketika menahan bola jangan sampai mantul. Harus datangi bola dengan cepat, akurasi timnas juga masih kurang.

Selain latihan teknik dasar Shin Tae Yong juga membuat sesi khusus untuk taktik. Mantan pelatih timnas Korea Selatan tersebut mengarahkan para pemain ketika sedang berlatih dalam menyusun serangan.

Sementara itu pemain Timnas Indonesia, Marc Klok mengakui program latihan yang disusun Shin Tae Yong sangat berat. Akan tetapi ia merasa mendapat banyak pelajaran dari juru taktik tentang berbagai hal.

Diketahui saat ini Timnas Indonesia U-23 sedang bersiap-siap menuju SEA Games 2021 Vietnam, Mei mendatang. Latihan yang berat penting dilakukan sebagai bekal menghadapi lawan-lawan kuat.

Pasalnya, Indonesia akan langsung menghadapi Vietnam di pertandingan pembuka babak penyisihan Grup A SEA Games 2021 pada tanggal 6 Mei mendatang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan