Tekan Lonjakan Arus Balik Lebaran, Tito Beri Izin ASN untuk WFH

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — menteri dalam Negeri Tito Karnavian memberlakukan sistem work from home (WFH) alias bekerja dari rumah dengan kapasitas maksimal 50%. Hal ini guna menekan lonjakan arus balik lebaran 2022.

Lampu hijau WFH diperlakukan bagi para aparatur sipil negara di lingkungan kementerian dalam Negeri dan badan nasional pengelola pembatasan mulai tanggal 9 hingga 13 Mei.

Dengan demikian para ASN bisa mulai bekerja secara normal mulai hari Senin 16 Mei mendatang. Tito kemudian memerintahkan seluruh pimpinan unit kerja eselon I di lingkungan Kemendagri dan BNPP untuk mengatur penerapan kebijakan WFH secara internal masing masing.

Adapun kebijakan serupa juga disampaikan oleh menteri Pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi, Tjahjo Kumolo. Iya mengizinkan para aparatur sipil negara memberlakukan WFH selama sepekan mulai Senin besok.

Ia mengatakan hal ini dimaksud sebagai upaya isolasi mandiri bagi para ASN setelah dari kampung halaman bertemu dengan keluarga.

Tjahjo sekaligus juga memastikan pemberlakuan ini tidak akan mengganggu pelayanan urusan administrasi serta layanan pemerintahan yang lainnya. Pasalnya ia menilai Instansi pemerintahan telah menerapkan sistem pemerintahan berbasis elektronik.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan