Target Walikota Payakumbuh, 1000 Orang di Vaksin dalam Sehari

Gebyar vaksinasi Payakumbuh

Payakumbuh, KabarBerita.id — Wali Kota Payakumbuh, Sumatera Barat Riza Falepi memiliki target rata-rata 1000 warganya dalam sehari yang divaksin Covid-19.

“Salah satu upaya efektif untuk menekan penyebaran Covid-19 adalah dengan vaksinasi. Target kita untuk masyarakat yang divaksin adalah 900-1000 warga dalam satu hari,” terang Riza saat pembukaan pelaksanaan Gebyar Vaksinasi di Payakumbuh, Minggu (20/5).

Berkaca pada salah satu negara yang berhasil yaitu Amerika, vaksinasi sukses menekan penyebaran Covid-19. Amerika sudah melakukan vaksinasi dan vaksinasi mencapai 50 persen sehingga warga disana sudah dapat beraktifitas tanpa masker.

“Kita berharap saat ini di Indonesia terkhusus Kota Payakumbuh, angka vaksinasi dapat mencapai angka yang tinggi sehingga dapat meminimalisir persebaran covid dan warga bisa beraktifitas normal,” katanya.

Sampai akhir 2021, pihaknya menargetkan 80.000 masyarakat dapat divaksin.

“Sekitar 12.000 sampai 13.000 warga Payakumbuh yang saat ini yang sudah divaksin. Kita berharap semoga dapat mencapai 80.000 diakhir tahun 2021, mari kita sukseskan bersama,” harapnya.

Kendala saat ini kenapa masih rendah karena banyak isu hoax mengenai vaksin.

“Hoax yang beredar adalah vaksin ada chip atau magnet. Padahal itu salah. Mari sukseskan vaksinasi supaya kehidupan dapat berjalan normal dan ekonomi bangkit kembali,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan