Tanpa Neymar, Mbappe Jadi Bintang PSG Hajar Barcelona

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Paris Saint-Germain (PSG) membuktikan tidak membutuhkan Neymar saat melawan Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Rabu (17/2) dini hari waktu Indonesia.
Tanpa bintang asal Brasil itu, PSG menghajar Barcelona dengan kemenangan telak 4-1 lewat hattrick yang dicetak Kylian Mbappe.

Neymar absen pada laga krusial kali ini karena cedera aduktor usai dihantam pemain Caen di Piala Prancis, pekan lalu.

Sejumlah rumor berkembang. Neymar dianggap sengaja cedera guna menghadiri pesta ulang tahun adik perempuannya, Rafaella Santos, pada 11 Maret mendatang.

Sejauh ini, Neymar dikenal kerap absen dalam periode Februari hingga Maret. Menariknya, di saat absen, mantan pemain Barcelona sering kedapatan menghadiri pesta Rafaella.

Meski demikian, Les Parisiens kini tidak perlu lagi pusing kehilangan Neymar karena meladeni Barcelona di Liga Champions.

Tanpa Neymar dan Angel Di Maria yang juga cedera, pelatih Mauricio Pochettino mengandalkan Moise Kean dan Mauro Icardi sebagai pemain pengganti.

Meski menjadi penyerang utama, nyatanya Icardi bisa menjadi pelayan bagi pemain lain dalam membobol gawang Barcelona. Pergerakan Icardi di depan gawang lawan jadi pembuka ruang bagi Mbappe untuk mencetak gol.

Setelah tertinggal lewat gol penalti Lionel Messi di menit ke-27, Mbappe mencetak gol penyeimbang di menit ke-32 berkat assist Marco Verratti.

Mbappe membawa PSG berbalik unggul 2-1 di menit ke-65. Hattrick dicetak Mbappe pada menit ke-85 berkat umpan ciamik Julian Draxler. Satu gol lain bagi PSG dilesakkan Moise Kean dengan sundulan berkat umpan tendangan bebas Leandro Paredes.

Kemenangan telak 4-1 atas Barcelona di leg pertama jadi keuntungan bagi Marquinhos dan kawan-kawan untuk leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, 11 Maret dini hari waktu Indonesia.

Dengan kemenangan tersebut PSG berpeluang besar lolos ke babak perempat final.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan