Tanggapan Netizen Usai Pernyataan Jokowi Soal Piala Dunia U-20

Jakarta, KabarBerita.id — Reaksi netizen bermunculan di media sosial usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pernyataan resmi terkait polemik keikutsertaan Israel di Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Presiden Jokowi akhirnya memberikan pernyataan sikap pemerintah terkait Piala Dunia U-20 2023 yang kini menimbulkan pro dan kontra lantaran keikutsertaan Israel. Pernyataan Jokowi tersebut disampaikan melalui Konferensi Pers di Istana Merdeka, Selasa (28/3) malam.

“Dan dalam urusan Piala Dunia U-20 ini kita sependapat dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia bahwa FIFA memiliki aturan yang harus ditaati anggotanya. Jadi jangan mencampur adukan urusan olahraga dan urusan politik,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Selasa (28/3).

Pemerintah dan PSSI pun siap memperjuangkan agar mendapat solusi dari FIFA terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 agar tetap bisa digelar di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang.

Pernyataan resmi Jokowi terkait kelanjutan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 mendapat banyak reaksi netizen.

Berikut reaksi netizen usai Jokowi ambil sikap soal polemik Piala Dunia U-20 2023:

“Jangan mencampur adukan politik dan olahraga. Save Piala Dunia U-20 Pakdhe. Semangat pak Erick Thohir,” kata seorang netizen.

“Salut-salut dan respek. Bola gak ada kaitannya dengan politik. Harus bisa berprinsip,” ucap netizen lainnya.

“Bangga saya dengan presidenku, bijak dalam mengambil keputusan jangan campur aduk masalah politik dengan olahraga,” ucap netizen lainnya.

“Dubes Palestina saja gak nolak Israel main di Indonesia lho wkwkwkwk,” kata warganet lainnya.

Tinggalkan Balasan