Tanggap Darurat Kebencanaan Pemko Payakumbuh Bangun Hangar Untuk Posko Kendaraan

Payakumbuh, KabarBerita.id — Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Pemerintah Kota Payakumbuh membangun hangar yang berlokasi di Kawasan Padang Kaduduak, tepatnya disebelah kantor bersama 4 Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pembangunam bernilai kontrak Rp. 989.759.810 ini dikerjakan oleh CV Sakura Contractor dengan waktu pengerjaan 120 hari yang dimulai sejak Juli 2021.

Kepala Dinas PUPR Kota Payakumbuh Muslim melalui Kabid Cipta Karya Yasril pada Jumat (8/10) menjelaskan tujuan hangar ini adalah sebagai posko kendaraan tanggap darurat kebencanaan seperti Damkar, BPBD dan Dinas Sosial.

Ia menambahkan dinas PUPR akan menyerahkan kepada OPD yang akan memanfaatkan penggunaan hangar ini setelah pembangunan selesai.

Sementara itu, dijelaskan Kabid Damkar Budi Kurniawan di hangar ini hanya akan ada satu mobil damkar, sisanya akan standby di posko pasar pusat pertokoan untuk berjaga-jaga bila terjadi musibah kebakaran di area pasar karena dikhawatirkan penyelamatan akan memakan waktu lebih lama padahal damkar mengedepankan kecepatan.

Tinggalkan Balasan