Tammy Abraham dan Aguero Pimpin Top Skor Liga Inggris

London, KabarBerita.id — Penyerang muda Chelsea Tammy Abraham kembali memimpin daftar top skorer Liga Primer Inggris hingga pekan kedelapan rampung digelar. Abraham menyamai koleksi delapan gol penyerang Manchester City Sergio Aguero.

Abraham membantu Chelsea mengalahkan Southampton 4-1 dalam lawatan ke St. Mary’s, Ahad (6/10). Abraham mencetak gol pembuka the Blues dalam kemenangan tersebyt.

Sedangkan Aguero pada waktu bersamaan tak mampu menambah raihan golnya setelah menjadi bagian dari tim Man City yang menelan kekalahan mengejutkan kontra Wolverhampton dengan skor 0-2 di Stadion Etihad.

Oada urutan kedua terdapat penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang yang belum beranjak dari koleksi tujuh gol lantaran tak mampu mencetak gol kala timnya mengalahkan Bournemouth di Emirates.

Sejumlah pemain merangsek naik di daftar top skorer termasuk penyerang sayap Liverpool Sadio Mane yang mencetak satu gol dalam kemenangan 2-1 atas Leicester City di Anfield pada Sabtu (5/10). Peraih sepatu emas musim lalu itu kini sudah mengemas lima gol, menyamai raihan Harry Kane (Tottenham Hotspur), Callum Wilson (Bournemouth) dan Jamie Vardy (Leicester).

Di atas keempat pemain itu masih terdapat penyerang Norwich City Teemu Pukki dan penyerang sayap Man City Raheem Sterling yang sudah mencetak enam gol.

Tiga pemain lain yakni Wesley (Aston Villa), Sebastian Haller (West Ham) dan Mason Mount (Chelsea) mencetak gol pada pekan kedelapan untuk membuat mereka kini mengoleksi empat gol menyamai raihan Ashley Barnes (Burnley), Mohamed Salah (Liverpool) dan Bernardo Silva (Man. City).

Berikut daftar top skorer Liga Inggris hingga pekan kedelapan (tiga gol atau lebih):

8 – Sergio Aguero (Man. City); Tammy Abraham (Chelsea)

7 – Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

6 – Teemu Pukki (Norwich); Raheem Sterling (Man. City)

5 – Harry Kane (Tottenham); Callum Wilson (Bournemouth); Jamie Vardy (Leicester); Sadio Mane (Liverpool)

4 – Ashley Barnes (Burnley); Mohamed Salah (Liverpool); Bernardo Silva (Man. City); Wesley (Aston Villa); Sebastian Haller (West Ham); Mason Mount (Chelsea)

Tinggalkan Balasan