Taklukan China, Indonesia Juara Thomas Cup 2020

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Kemenangan Jonatan Christie atas Li Shi Feng 21-14, 18-21, 21-14 dalam laga final di Ceres Arena, Minggu (17/10) memastikan Indonesia meraih juara Thomas Cup 2020 (Thomas Cup 2021). Indonesia berhasil mengandaskan China 3-0 pada partai final Thomas Cup 2021.

Jonatan unggul 2-0 atas Li Shi Feng pada awal gim pertama lewat dua smes kerasnya. Jojo sapaan Jonatan berhasil menjauh 6-0 lewat penempatan bola jauh di belakang yang tidak bisa dijangkau Li.

Li berhasil meraih poin pertama menjadi 1-6 usai pengembalian kok Jojo gagal melewati net.

Jojo mencoba menguasai permainan lewat drop shot dan lob ke belakang namun terlalu kencang dan keluar lapangan, skor menjadi 3-7.

Reli panjang terjadi sebelum interval gim pertama dan berhasil disudahi Jojo lewat adu net dan skor menjadi 10-6. Jojo berhasil menutup interval gim pertama dengan skor 11-6.

Li Shi Feng mempersingkat jarak menjadi 10-13 setelah pukulan Jonatan keluar. Usai interval, Jojo terlihat kesulitan meladeni Li Shi Feng, skor menjadi ketat 14-15. Jonatan mampu memperlebar jarak jadi 16-14 setelah smes menyilang Li Shi Feng melebar di sisi kanan.

Jojo berada diatas angin usai dua kesalahan beruntun Li Shi Feng, skor menjadi 18-14. Jojo berjasil menutup gim pertama dengan kemenangan 21-14 setelah Li Shi Feng mengulang kesalahan yang sama dalam permainan netting.

Li Shi Feng bangkit pada gim kedua dan langsung unggul 5-1 atas Jonatan. Perolehan skor tersebut berhasil diputus usai pengamatan bola yang kurang baik dari Li Shi Feng menguntungkan Jojo.

Performa dari Jonathan di gim kedua terlihat berbeda. Jojo kerap membuat kesalahan dalam pukulan dan pengembalian bola. Hal ini menguntungkan Li Shi Feng untuk menyudahi dengan skor 10-3. Li Shi Feng unggul jauh 11-3 di interval gim kedua usai pengembalian Jonatan menyangkut di net.

Jojo sempat bangkit dan berhasil memangkas jarak menjadi 9-13. Jojo kembali mengejar jarak poin dan berhasil merubah menjadi 12-15.

Keuletan dari Li kembali membuat skor menjauh 18-13 setelah meraih tiga poin beruntun.

Sempat dua kali unggul dalam permainan net, Jonathan berhasil memperkecil jarak menjadi 18-19 dari Li Shi Feng. Li akhirnya berhasil menang 21-18 pada gim kedua usai pengembalian bola Jonatan menyangkut di net.

Pada gim ketiga, Jonathan berhasil unggul 2-0 karena dua kesalahan yang dilakukan Li Shi Feng. Jonathan juga sering melakukan kesalahan dan terlalu mudah kehilangam bola, sehingga membuat Li Shi Feng berbalik unggul 7-5.

Usai tertinggal 9-11 pada interval gim ketiga, Jonatan menyamakan skor usai meraih dua poin beruntun. Skor berubah menjadi 13-15 untuk keunggulan Jojo lewat neting yang baik.

Kemenangan Jojo semakin dekat didepan mata saat skor menyentuh 18-13 karena dua jumping smash Li yang menyangkut di net.

Akhirmya gim penentuan ini ditutup Jonatan dengan smes menyilang yang keras, skor akhir 21-14. Indonesia berhasil menang 3-0 atas China di final Thomas Cup 2021.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan