Tak Ada Alasan Messi Tolak Main di MLS

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Mantan penyerang timnas Argentina, Gonzalo Higuain, merasa Lionel Messi sangat mungkin datang ke Major League Soccer (MLS) pada tahun-tahun mendatang.
Masa depan Messi di Barcelona saat ini masih belum jelas. Akhir musim ini, kontrak La Pulga akan usai dan belum ada kepastian soal perpanjangan kontrak.

Sejauh ini peluang Messi bertahan di Camp Nou atau hengkang dari markas Barcelona sama kuat. Ada kans Messi tetap berseragam Barcelona karena faktor presiden baru, Joan Laporta. Namun tak menutup kemungkinan pula Messi pindah ke klub lain.

Saat ini Paris Saint-Germain dan Manchester City disebut sebagai dua klub yang memiliki peluang besar menggaet Messi, meski ada pula celah bagi klub-klub lain seperti Inter Miami yang kini diperkuat Higuain.

Mantan penyerang Juventus itu menilai Messi tak akan kehilangan pamor jika bermain di Amerika Serikat, karena sebelumnya sudah ada pemain-pemain top yang bermain di MLS pada masa jaya.

“[Andrea] Pirlo datang ke sini [MLS], begitu juga [Thierry] Henry, [David] Villa dan [Blaise] Matuidi saat dia menjadi juara dunia. Saya tak melihat alasan Messi menolak MLS. Jika itu membuatnya senang, kami akan menerimanya dengan tangan terbuka,” kata Higuain.

“Di titik tertentu, dia akan menentukan di mana dia bermain dan apa yang menarik baginya dari sisi personal dan keolahragaan, tetapi menurut saya, dia punya kelas tampil di ajang Liga Champions,” sambung pemain berjuluk El Pipita dikutip dari 90 Minutes.

Akhir pekan lalu sempat tersiar kabar agen sekaligus ayah Messi, Jorge Messi, akan melakukan negosiasi dengan Laporta.

Sementara David Beckham selaku salah satu pemilik Inter Miami pernah mengutarakan niat mempersatukan Messi dan Cristiano Ronaldo di klub yang berbasis di Florida tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan