Suzuki Beri Surat Perpisahan Usai Resmi Tinggalkan MotoGP

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Suzuki sudah mencapai kesepakatan dengan Dorna untuk meninggalkan MotoGP¬†usai musim 2022. Tim pabrikan Suzuki pun membuat surat perpisahan.

Selain pamit dari MotoGP, tim pabrikan asal Jepang itu juga hengkang dari World Endurance Championship (EWC) setelah musim 2022 selesai.

“Suzuki Motor Corporation dan Dorna telah mencapai kesepakatan untuk menghentikan partisipasi Suzuki di MotoGP pada akhir musim 2022. Suzuki juga akan menghentikan partisipasi pabriknya di World Endurance Championship (EWC) pada akhir musim 2022,” tulis pihak Suzuki.

“Kami akan melanjutkan balapan di kejuaraan MotoGP dan EWC 2022, mempertahankan upaya maksimal kami untuk memenangi balapan yang tersisa,” lanjut pihak Suzuki.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh penggemar Suzuki yang telah memberikan dukungan antusiasnya kepada kami dan kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan balap motor Suzuki selama bertahun-tahun.”

Presiden tim Suzuki Toshihiro Suzuki menyatakan pihaknya sengaja mengakhiri sepak terjang di dua ajang balap bergengsi itu agar fokus di bidang lain.

“Suzuki memutuskan mengakhiri partisipasi di MotoGP dan EWC dalam menghadapi kebutuhan merelokasi kembali sumber daya ke inisiatif lain demi keberlanjutan,” kata Toshihiro.

Selama berkiprah di MotoGP dan EWC, Toshihiro berpendapat Suzuki menjadikan dua kejuaraan itu sebagai tempat yang tepat untuk melakukan inovasi teknologi berkelanjutan dan pengembangan sumber daya manusia.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua penggemar, pembalap, dan semua pemangku kepentingan yang bergabung dengan kami, dengan antusias mendukung kami dari tahap pengembangan sejak kami kembali ke MotoGP,” ucap Toshihiro.

“Saya akan terus melakukan yang terbaik untuk mendukung Alex Rins, Joan Mir, Team Suzuki Ecstar dan Yoshimura Sert Motul untuk bersaing secara kompetitif hingga akhir musim. Terima kasih atas dukungan Anda.”

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan