Susi: Pilpres Ribut Kalian Saya Tenggelamkan!

0
14 views

Jakarta, KabarBerita.id — Masyarakat diimbau untuk tidak mudah terpecah belah karena perbedaan pandangan dan pilihan politik di Pilpres 2019 mendatang.

Imbauan itu sebagaimana disampaikan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat membuka Festival Muara Baru bersama Gubernur Anies Baswedan di, Jakarta Utara, Sabtu (11/8).

“Jangan ada perpecahan karena pilpres, yang damai. Kita boleh keras, saya juga keras tapi sama pencuri ikan, kalau ke orang baik yang saya juga orang baik. Kalau kejahatan kriminalitas kita harus lawan, tapi kompetisi pesta demokrasi kita nggak boleh berantem, apalagi sumpah serapah, caci memamaki tidak boleh,” kata Susi.

Dia kemudian mencontohkan tali pertemanannya dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Di awal pemerintahan Jokowi-JK, keduanya berteman akrab karena sama-sama menjabat sebagai menteri.

Namun demikian, hubungan itu tidak renggang meski kini Anies sudah di luar kabinet dan merapat ke partai oposisi.

“Anies dulu kawan di kabinet kemudian beliau ke partai berbeda, saya berbeda partai karena saya tidak punya partai. Tapi kita berkawan baik,” jelasnya.

Untuk itu, Menteri Susi mengimbau kepada warga Muara Baru dan masyarakat Indonesia turut aktif dalam menyelenggarakan pemilu yang damai, bersih, serta adil.

“Kalau ada yang berkelahi di sini karena pilpres ibu tenggelemin,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here