Susah Diubah, Pengamat Sarankan Shin Tae Yong Lepas Timnas Indonesia

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — pengamat sepakbola nasional Kusnaeni meminta pelatih TIMNAS Indonesia, Shin Tae Yong untuk menangani skuad muda alih-alih tim senior.

Menurutnya Shin Tae Yong akan kesulitan bertanggungjawab pada banyak kategori usia ketika melatih TIMNAS Indonesia.

Ia mengatakan TIMNAS Indonesia sudah tidak bisa berbuat banyak. Fokus pelatih Shin harus ke U-20 atau U-23. Realistis apabila TIMNAS senior susah diubah.

Dengan fokus pada kategori usia tertentu formula yang disusun oleh pelatih Shin bisa lebih apik mengingat beberapa kejuaraan terdekat hanya bisa diikuti oleh pemain muda. Beberapa contoh diantaranya adalah Piala Dunia U-20 2023 dan Asian games 2022.

Kusnaedi juga menambahkan, bahwa pelatih Shin terlihat lebih senang melatih pemain muda, jadi menurutnya pemain senior di serahkan saja kepada pelatih lain.

Sebelumnya ketua umum PSSI Muhammad Iriawan mengakui bahwa pelatih TIMNAS Indonesia Shin Tae Yong kewalahan karena menangani berbagai kelompok umur.

Ia mengklaim pelatih Shin sendiri yang meminta melatih tiga kelompok usia sekaligus. Padahal menurutnya PSSI meminta pelatih berusia 51 tahun tersebut hanya untuk menangani TIMNAS Indonesia U-20 sebagai persiapan Piala dunia U-20.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan