Suporter Sambut Timnas Indonesia di Bandara, Tak Ingin STY Diganti

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Puluhan suporter thadir di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta menyambut kepulangan┬áTimnas Indonesia dari┬áKualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait, Kamis (16/6).

Mereka terdiri dari Ultras Garuda dan Le Grande Indonesia. Para suporter yang didominasi lelaki ini umumnya tak mengenakan seragam Timnas, melainkan memakai kaos warna hitam.

Satu kelompok suporter duduk bergerombol di kursi tunggu dan sebagian lainnya berdiri di bawah papan penunjuk arah yang berada tepat di depan pintu keluar.

Beberapa di antara mereka tampak membawa bendera merah putih. Bendera ini akan mereka kibarkan sambil meneriakkan yel-yel saat Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan keluar dari pintu kedatangan internasional.

Selain menyambut pemain, mereka juga ingin memberi dukungan pada Shin Tae Yong. Mereka tak ingin PSSI mendegradasi pelatih asal Korea Selatan tersebut ke Timnas U-19 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Rama salah satu anggota Ultras Garuda, mengatakan sengaja datang ke bandara untuk mendukung Timnas Indonesia. Dia juga ingin mengucapkan terima kasih atas perjuangan pemain sehingga lolos ke Piala Asia 2023.

“Harapannya PSSI jangan sampai mengganti Shin Tae Yong. Saya tidak ingin fondasi yang sudah dibangun Shin terabaikan. PSSI harusnya lebih tahu apa yang terbaik untuk Timnas Indonesia,” ujarnya.

Saat ini Timnas Indonesia tengah dieluk-elukan suporter usai penampilan apik di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Datang dengan status tidak diunggulkan, bahkan diremehkan lawan, Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023 dengan status runner up terbaik usai meraih dua kemenangan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan