Berita  

Sunatan Massal Laz Takaful di Papua Juga Diikuti Nonmuslim

Timika, KabarBerita.id — Dalam rangka menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1439 H/2018 M, Yayasan Amanah Takaful mengadakan kegiatan Bakti Sosial berupa : Sunatan Masal 500 orang, Tebar Al Qur’an 1000 Mushaf dan Tebar Tas sekolah 500 tas.

Kegiatan ini dilaksanakan di B’Care Medical Centre di Timika Papua. Kegiatan dibuka oleh Plt Bupati Mimika Papua Yohanis Bassang, Ahad (13/5).

Ketua Yayasan Amanah Takaful, Ernawan Priarto mengatakan, selain bakti sosial Laz Amanah Takaful juga menggelar Tabligh Akbar menyambut Ramadhan, yang dilaksanakan di Masjid Agung Babussalam, Timika, dengan Penceramah Ust. Setyawan, Lc, Mudir Rumah Qur’an Amanah Takaful Jakarta. Dan Pembacaan Syadahat dari dua orang warga Timika yang masuk Islam.

“Kegiatan Baksos ini dihadiri oleh para pejabat diantaranya Plt Bupati Mimika Yohanis Bassang, Komandan Lantamal XI Merauke, Brigjen TNI (MAR) I Ketut Suarya, Bupati Asmat Elisa Kambu, Ketua MUI Mimika H. Muhammad Amin AR, S.Ag,” papar Ernawan.

Ernawan menerangkan, ribuan warga Timika menyambut gembira kegiatan Baksos, dengan turut serta membantu pelaksanaan kegiatan Bakso. Bagi masyarakat Timika, papar dia, sunatan masal menjadi hal yang menarik dan sangat ditunggu-tunggu.

Sebagaimana dikatakan oleh Plt Bupati Mimika, kegiatan sunatan masalah seolah menjadi kegiatan rutin tahunan yang amat meriah, mengingat kebutuhan sunatan di Timika semakin meningkat. Ernawan menyebut sunatan di Timika bukan hanya kebutuhan seorang Muslim, tapi juga bagi nonmuslim yang menyadari penting dan manfaatnya sunatan.

“Pada Sunatan masal kali ini, dari 300 peserta sunatan masal, 5 diantaranya adalah non Muslim,” kata Ernawan.

Yayasan Amanah Takaful yang mengadakan kegiatan Bakti sosial ini adalah lembaga sosial kemanusiaan yang dibentuk oleh Perusahaan Asuransi Syariah pertama di Indonesia yaitu PT Asuransi Takaful Keluarga dan PT Asuransi Takaful Umum.

Pada kegiatan Baksos sunatan Masal di Timika ini, Amanah Takaful menunjuk B’Care medical Centre Timika menjadi pelaksana kegiatan. Kegiatan ini didukung oleh MUI Kabupaten Mimika, Kementerian Agama Kab. Mimika, Kementerian Kesehatan, Ikatan Dokter Indonesia, PT Asuransi Takaful Keluarga dan PT Paragon Technology Inovation.

Tinggalkan Balasan