Berita  

Sudirman Said Minta Pajero Berpelat TNI Diusut Tuntas

Jakarta, KabarBerita.id — Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sudirman Said, memastikan agar pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menindak tegas keterlibatan TNI dalam kampanye Capres dan Cawapres di Pilpres 2019 ini.

Pernyataan Sudirman ini terkait dengan video viral yang memperlihatkan mobil Pajero berpelat merah yang diduga milik anggota TNI ikut mengangkut logistik keperluan kampanye capres cawapres 02 yang digelar di Bogor.

“Kalau memang ada pelanggaran, Bawaslu harus menindak itu,” kata Sudirman di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Jumat (22/3).

Meski begitu, Sudirman sendiri belum bisa memastikan apalah ada keterlibatan TNI di untuk kampanye capres-cawapres unggulannya itu. Untuk saat ini kata dia, pihaknya masih mencoba mengkonfirmasi viralnya video itu.

Lebih lanjut, dalam kesempatan itu Sudirman juga meminta agar pihak penyelenggara Pemilu bisa menjaga netralitasnya dalam Pilpres ini. Dia berharap semua kasus yang berhubungan dengan Pemilu ini bisa ditindak dan diproses dengan tegas Bawaslu.

“Dan sebaiknya semua pelanggaran diberlakukan sama, jadi jangan berat sebelah. Karena itu kita berharap betul netralitas penyelenggara Pemilu,” kata dia.

Tinggalkan Balasan