Berita  

Sudirman Said Gelorakan Semangat Kewirausahaan “Ayo Obah” di Kampung Halamannya

BREBES, Kabarberita.id – Calon Gubernur nomor urut 2 Jawa Tengah Sudirman Said menggelorakan semangat kewirausahaan “Ayo Obah” dengan peluncuran pelatihan pangkas rambut pada Sabtu (19/5/2018) di Desa Slatri, Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes.

Ada beberapa alasan yang mendasari Sudirman Said untuk terus menggelorakan semangat kewirausahaan “Ayo Obah” diantaranya adalah pengangguran dan kemiskinan yang masih tinggi di Jawa Tengah.

“Pengangguran di Jateng masih sangat tinggi, sehingga program Ayo Obah ini bagian dari cara saya membayar balik kepada masyarakat, yakni Ayo Obah, yang sekaligus menjadi misi kami, bersama Mbak Ida Fauziyah untuk menciptakan 5 juta lapangan kerja,”kata pria yang akrab disapa Pak Dirman ini.

Menurut Pak Dirman, program Ayo Obah adalah bagian dari kunci mengurangi kemiskinan di Jateng menjadi 6%, yakni menciptakan pengusaha-pengusaha baru di Jateng.

“Menciptakan lapangan kerja adalah cara yang paling cepat mengurangi kemiskinan menciptakan pengusaha, program itu ditangan orang tepat, digawangi oleh penggerak aktivis, yakni Mas Indra Uno, dan kebetulan ini adalah kita adopsi dari program OK OCE, dengan tujuan mendorong diciptakannya wirausaha baru,”jelasnya.

Secara khusus, dia menyebut alasan dipilihnya pelatihan kursus pangkas rambut dengan fasilitator Paguyuban Pangkas Rambut Garut (PPRG) selama dua hari di Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes.

“Mengapa kursus pangkas rambut, karena di sini banyak berbakat menjadi tukang cukur, saya ini diam-diam adalah ketua dewan pembina PPRG, dan teman-teman PPRG mereka juga membawa alat-alat, keterampilannya ditularkan ke anak-anak Brebes,”pungkasnya.

Dalam peluncuran pelatihan teknik pangkas rambut tersebut, turut hadir Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Shalahuddin Uno, Ketua Mien Uno Foundation Prof Indra Uno, Menteri Pertanian periode 2009-2014 Suswono dan sejumlah pimpinan partai pendukung Sudirman-Ida di Kabupaten Brebes.

Sandiaga juga ikut memangkas rambutnya pada peluncuran gerakan kewirausahaan Ayo Obah tersebut.

Tinggalkan Balasan