Subang Siap Raih Predikat Kabupaten Layak Anak

  • Bagikan

Subang, KabarBerita.id — Dalam sambutannya Bupati Subang Kang Asep mengatakan setiap anak berhak untuk hidup, tumbuh dan berkembang sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan dan mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi yang dijamin dalam UU 35 tahun 2014 tentang perubahan UU 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. “Untuk mendukung terpenuhi nya hak anak, dibutuhkan peran dan komitmen dari para pemangku kepentingan. Dalam mewujudkan kabupaten layak anak, diharapkan seluruh komponen di Subang ikut serta dalam mensukseskan program Subang Kabupaten Layak Anak, karena anak tidak bisa dipisahkan dari keberlangsungan hidup dari sebuah bangsa, maka dari itu anak harus mendapatkan kesempatan luas untuk tumbuh berkembang secara optimal secara fisik mental dan sosial.” ujarnya.

Selanjutnya beliau pun menambahkan upaya tersebut sangat perlu di laksanakan bersama-sama dengan peran Pemerintah dan masyarakat, karena anak adalah aset dan modal sumber daya yang berkualitas apabila semua kebutuhan dan hak terpenuhi. “Dalam hal ini kita jaga bersama anak kita dan selalu menjaga komunikasi dengan baik serta memberi kasih sayang sesuai dengan kebutuhannya jangan sampai anak menjadi korban dari konflik.”

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan seluruh komponen yang membidangi anak maupun warga masyarakat dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab. “Mari kita berjuang bersama-sama Subang sebagai kabupaten layak anak di tahun 2021 maupun tahun tahun berikutnya, semoga langkah kita selalu mendapat lindungan dari Allah SWT.” tutupnya.

Sementara itu dr.Siska Gerfianti selaku kepala DP2KBP3A Provinsi Jawa Barat mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, “Apabila tidak didukung oleh semua pihak maka akan sulit langkah daerah dalam mendapatkan predikat sebagai kabupaten layak anak, tapi alhamdulillah di Subang semuanya bisa mendukung bahkan langsung mengintruksikan ke seluruh komponen nya demi mensukseskan kegiatan ini kedepannya. Selain itu kita berharap kepada ibu ibu PKK sebagai kunci dari kegiatan ini” ujarnya.

Dalam rapat koordinasi ini turut hadir Kepala DP2KBP3A Provinsi Jawa Barat, DP2KBP3A Kabupaten Subang, Kadinkes Subang dan para pihak terkait.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan