STY Ungkap Arhan Beda Performa di Timnas Indonesia dan Tokyo Verdy

Jakarta, KabarBerita.id — Shin Tae Yong menjelaskan penyebab Pratama Arhan minim mendapat kepercayaan di Tokyo Verdy namun impresif saat bermain untuk Timnas Indonesia.

Arhan menjadi salah satu pemain andalan Shin Tae Yong sejak gemilang di Piala AFF 2020. Namanya hampir tak pernah absen dalam daftar pemain pilihan Shin di Timnas U-23 maupun senior.

Bek sayap berusia 21 tahun itu menjadi salah satu pemain yang tampil impresif saat Indonesia mengalahkan Burundi pada laga pertama FIFA Matchday, Sabtu (25/3).

Kendati demikian, Arhan masih kesulitan mendapat kepercayaan bermain di Tokyo Verdy yang bermain di kompetisi kasta kedua Liga Jepang.

“Arhan begitu datang ke timnas pastinya performanya baik, tetapi begitu balik ke Tokyo Verdy pastinya ada kekurangan makanya tidak dimainkan,” kata Shin Tae Yong dikutip Antara, Senin (27/3).

Pelatih asal Korea Selatan itu menilai Arhan harus ekstra bekerja keras untuk beradaptasi dengan atmosfer Liga Jepang.

“Jadi Arhan harus bisa evaluasi diri ya biar cepat adaptasi dengan timnya, baru bisa adaptasi juga dengan sepak bola Jepang. Jadi semoga bisa menjadi bantuan untuk timnya,” ucap Shin.

Pratama Arhan kemungkinan bakal kembali tampil starter di laga kedua Indonesia vs Burundi. Kualitas bertahan dan menyerang yang seimbang jadi salah satu hal yang disukai Shin Tae Yong.

Tinggalkan Balasan