STY Sebut Thailand Lawan Indonesia Sesungguhnya

Jakarta, KabarBerita.id — Shin Tae Yong menilai Thailand sebagai lawan sepadan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, meski dia tidak meremehkan Kamboja, Filipina, dan Brunei yang sama-sama ada di Grup A.

Dalam laga melawan Kamboja Timnas Indonesia menang 2-1 dan unggul 7-0 atas Brunei. Pertandingan ini bisa dimenangkan karena kualitas lawan memang berada di bawah Indonesia.

Karena itu Shin menilai Thailand sebagai lawan sesungguhnya. Apalagi Thailand adalah tim yang mengandaskan skuad Garuda di final Piala AFF 2020 (2021) dengan skor agregat 6-2.

Pada leg pertama Timnas Indonesia menyerah 0-4, sedangkan di leg kedua imbang 2-2. Selain itu tim asuhan Shin juga diperdaya Thailand dalam ajang SEA Games 2021 di Vietnam.

“Lawan ketiga melawan Thailand, ini yang sangat penting menurut saya. Setelah selesai pertandingan ketiga baru akan kelihatan gambaran semifinal dan final seperti apa,” kata Shin saat jumpa pers.

“Tetapi kami akan tetap fokus dari satu pertandingan ke pertandingan. Setiap pertandingan saya mempersiapkan mental pemain seperti final,” ujar Shin menambahkan.

Thailand telah menjadi momok bagi tim Merah Putih. Sepanjang sejarah, Indonesia dan Thailand sudah bentrok 80 kali. Hasilnya tim Gajah Perang unggul dengan 40 kemenangan dan Indonesia hanya 25 kali, sisanya imbang.

Khusus di Piala AFF lebih tragis lagi. Kedua tim sudah bentrok 14 kali. Hasilnya Timnas Indonesia hanya menang tiga kali, dua kali imbang, dan sisanya sembilan kali kalah.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Kamis (29/12). Laga ini bakal disaksikan sekitar 50 ribu penonton.

Tinggalkan Balasan