STY Sebut Park Hang Seo Menghindar Jabat Tangan

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengaku ingin menjabat tangan Park Hang Seo usai Indonesia vs Vietnam di leg 1 semifinal Piala AFF 2022 di Stadion GBK, Jumat (6/1).

Insiden Shin Tae Yong dan Park Hang Seo tidak bersalaman usai laga Indonesia vs Vietnam menjadi sorotan. Terlebih kedua pelatih asal Korea Selatan itu sempat terlibat psywar sebelum laga di GBK.

Dikutip dari Soha, STY mengaku awalnya ingin menjabat tangan Park Hang Seo, namun pelatih timnas Vietnam itu terkesan menolak.

Dalam jumpa pers usai Indonesia vs Vietnam, STY juga meminta awak media untuk mempertanyakan alasan kepada Park Hang Seo kenapa keduanya tidak bersalaman.

“Tanya saja kepada dia,” ujar STY dengan wajah sedikit kesal.

Park Hang Seo sendiri mengakui ada masalah pribadi dirinya dengan Shin Tae Yong hingga keduanya tidak bersalaman usai Indonesia vs Vietnam.

“Ini adalah masalah pribadi, tetapi kenapa kamu [wartawan] tanya di sini? Tetapi ya memang ada beberapa alasan pribadi kenapa saya lama tidak jabat tangan dengannya,” ucap Park Hang Seo.

Dalam sejumlah video yang beredar luas di media sosial, STY dan Park Hang Seo hanya berpapasan usai laga. STY sempat menghampiri ofisial Vietnam dan bersalaman dengan mereka saat Hang Seo bersalaman dengan wasit.

Setelah itu Hang Seo langsung berjalan melewati Shin Tae Yong. Pelatih Indonesia itu kemudian menyalami wasit, para pemain Indonesia, dan kemudian kembali menghampiri ofisial Vietnam dan bersalaman dengan mereka semua.

Sementara Hang Seo terlihat hanya berdiri di dekat bench Vietnam. Park Hang Seo sama sekali tidak menjabat tangan ofisial dari Timnas Indonesia.

Tinggalkan Balasan