STY Puji Timnas U-20 dapat Bertahan dari Uzbekistan

Jakarta, KabarBerita.id — Shin Tae Yong memuji Timnas Indonesia U-20 yang tampil baik dalam bertahan dari gempuran Uzbekistan dalam pertandingan pemungkas Grup A Piala Asia U-20 2023 di Stadion Istiqlol, Selasa (7/3).

Indonesia U-20 terus dalam gempuran Uzbekistan pada pertandingan itu. Tuan rumah mendominasi permainan dengan 61 persen penguasaan bola dan memiliki 18 tembakan.

Akan tetapi, dari empat tembakan on target milik Uzbekistan itu tidak ada yang berujung gol ke gawang Daffa Fasya.

Pertahanan yang rapat dan solid membuat Uzbekistan kesulitan membobol gawang Indonesia. Karena itu Shin Tae Yong memberikan pujian kepada Kakang Rudianto dan kawan-kawan.

“Mengenai bagaimana kami bertahan, saya mengapresiasi pemain yang tampil bagus karena tidak kebobolan sampai pertandingan berakhir,” ujar Shin Tae Yong usai pertandingan.

Shin Tae Yong mengatakan, sebagai sebuah tim Indonesia harus bertahan dan menyerang dengan sama baiknya. Terutama hal tersebut perlu dilakukan bersama-sama seluruh pemain.

“Jadi para pemain juga layak mendapatkan pujian. Untuk memenangkan pertandingan, seluruh tim harus menjadi satu selama 90 menit,” kata Shin Tae Yong.

Meski terus diserang Uzbekistan, Indonesia U-20 bukan tanpa perlawanan. Garuda Nusantara memiliki beberapa peluang, di antaranya digagalkan kiper Otabek Boymurodov.

Timnas Indonesia U-20 sendiri tersingkir dari Piala Asia U-20 2023 setelah finis di peringkat ketiga klasemen Grup A. Indonesia kalah selisih gol dari Irak meski memiliki poin sama, empat.

Tinggalkan Balasan