STY Minta Suporter U-20 Tak Kecewa

Jakarta, KabarBerita.id — Shin Tae Yong meminta suporter tidak kecewa seandainya Timnas Indonesia U-20 tidak berprestasi di Piala Asia U-20 di Uzbekistan, 1-18 Maret mendatang.
Indonesia U-20 disebut Shin Tae Yong tidak dalam kekuatan terbaik saat tampil di Piala Asia U-20 2023. STY menyebut kekuatan Garuda Nusantara di Piala Asia cuma 50 persen setelah sejumlah pemain absen.

Kondisi itu membuat Shin Tae Yong tidak berani mematok target di Piala Asia U-20. Pelatih 52 tahun tersebut pun meminta suporter Indonesia tidak kecewa dengan hasil Muhammad Ferarri dan kawan-kawan di Piala Asia U-20 nanti.

“Memang bisa saja prestasi kali ini tidak ada, atau bisa juga ada. Maksudnya walaupun tidak ada prestasi ya saya berharap masyarakat Indonesia jangan kecewa dengan ini, karena bulan Mei di Piala Dunia pastinya tim kita akan jauh lebih baik daripada sekarang,” ujar Shin Tae Yong.

Shin Tae Yong menjanjikan Indonesia U-20 akan maksimal di Piala Asia U-20 2023 walaupun dalam skuad yang tidak 100 persen.

“Jadi tidak perlu dikhawatirkan, dan apalagi pemain-pemain yang ada di sini pun berusaha semakismal mungkin,” kata Shin Tae Yong.

“Memang bisa saja dari masyarakat Indonesia kecewa dengan hasil nanti, misal kita tidak lolos dari grup, tetapi saya tetap memohon kepada masyarakat agar bisa memberikan dukungan penuh kepada para pemain muda saat ini,” ucap Shin Tae Yong menambahkan.

Indonesia U-20 akan melawan Irak pada pertandingan pertama Grup A Piala Asia U-20, 1 Maret. Lalu menghadapi Suriah pada laga kedua, 4 Maret, dan terakhir melawan tuan rumah Uzbekistan pada 7 Maret.

Tinggalkan Balasan