STY Mengeluh Proporsi Badan Pemain Timnas U-19 Kurang Tinggi

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Shin Tae Yong mengatakan kepada PSSI bahwa gelandang Timnas Indonesia U-19 yang tampil di Piala AFF U-19 2022 tinggi badannya kurang ideal.

Shin Tae Yong menganggap tinggi badan gelandang Timnas Indonesia U-19 masih kurang mumpuni untuk bersaing di level tinggi.

“Skill┬ájuga bagus, tetapi tingginya kurang. Saat tampil di Piala Dunia U-20, kita akan menghadapi tim dengan postur yang tinggi-tinggi dan kekar,” kata Shin dilansir dari laman PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut membeberkan butuh tambahan pemain untuk posisi stopper, bek kiri dan kanan, serta pengatur serangan. Khusus pengatur serangan untuk melapisi Marselino Ferdinan.

Dengan pertimbangan tersebut Shin menyebut Timnas U-19 butuh pemain naturalisasi. Pemain naturalisasi ini diharapkan bisa meningkatkan performa Garuda Muda di Piala Dunia U-20 2022.

“Khusus untuk tim U-19 membutuhkan pemain baru termasuk program naturalisasi. Ini harus dilakukan karena persaingan di Piala Dunia U-20 akan berjalan keras, ketat, dan berat,” kata Shin.

Rencananya Timnas U-19 akan melakukan pemusatan latihan di Belanda. Pemusatan di Belanda sekaligus menjadi sarana mencari pemain naturalisasi yang dibutuhkan, karena jumlahnya yang banyak.

Piala Dunia U-20 rencananya berlangsung di enam provinsi di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni. Sebelum itu Timnas U-19 akan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dan Piala Asia U-20 2023 jika lolos.

Sebelum ini Timnas Indonesia U-19 tampil di Piala AFF U-19 2022. Sayangnya kiprah Muhammad Ferarri dan kawan-kawan hanya sampai fase grup karena kalah head to head dari Thailand dan Vietnam.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan