STY : Jangan Bully Pemain Timnas

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong mengimbau masyarakat agar tak merisak atau menyerang atau membully pemain yang tampil di Piala AFF U-19 2022.

Beberapa pemain Timnas U-19, utamanya Ronaldo Kwateh, diserang netizen atau warganet seusai laga melawan Vietnam. Dalam pertandingan itu pemain Madura United ini punya banyak peluang namun terbuang.

Ronaldo disebut warganet terlalu egois. Ia dinilai bermain tanpa visi yang jelas. Karenanya warganet menyerang Ronaldo di media sosial. 

STY Ungkap Penyebab Penurunan Performa Indonesia di Babak Kedua

Shin mengungkapkan, kritik atau serangan warganet kepada pemain sejatinya merupakan bentuk kecintaan. Hanya saja, menurut pelatih asal Korea Selatan ini, pemain seharusnya didukung penuh dan tidak diserang.

“Dibully [diserang di media sosial] mungkin karena cinta sepak bola Indonesia. Mending kasih dukungan penuh untuk Timnas Indonesia daripada dibully,” kata Shin seusai laga melawan Brunei Darussalam.

Dalam laga melawan Brunei, Timnas U-19 menang dengan skor telak 7-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7) malam. Hokky Caraka menjadi bintang dengan menciptakan empat gol.

Berkat kemenangan ini Timnas U-19 bertengger di peringkat kedua sementara Grup A Piala AFF U-19 2022. Ahmad Rosadi dan kawan-kawan mengoleksi empat poin dari dua pertandingan.

Berikutnya Timnas Indonesia U-19 akan melawan Thailand di Stadion Patriot pada Rabu (6/7). Ini pertandingan yang menentukan untuk terus membuka peluang lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan