STY Ingin Kembali Tukar Pikiran dengan Erick Thohir Demi Indonesia

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong memaklumi kesibukan Erick Thohir yang kini menjabat sebagai Ketua Umum PSSI sehingga membuat keduanya jarang bersua. STY pun berharap bisa kembali bertukar pikiran dengan Erick Thohir.

Sejak Erick terpilih menjadi penghuni PSSI 1, Shin baru sekali bertemu dengan sosok yang juga merupakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.

Setelah bertemu pada 18 Februari atau dua hari setelah Kongres Luar Biasa PSSI, hingga kini Shin belum pernah lagi bertemu dengan Erick. Pelatih asal Korea itu pun berusaha memahami situasi yang dihadapi Erick.

“Memang sampai saat ini hanya bertemu sekali saja dengan Pak Ketum baru. Memang posisi beliau pun posisi yang sangat sibuk. Apalagi sampai ke seluruh dunia jadi tak begitu banyak untuk bicarakan yang lebih detail,” terang Shin.

Shin mengungkapkan harapan bisa kembali bertukar pikiran dengan Erick demi mengembangkan sepak bola Indonesia pada masa yang akan datang.

“Mungkin jika ada waktu nanti akan lebih mendalami percakapan kami agar bisa mengembangkan sepakbola Indonesia lebih baik. Jadi harus sama-sama berusaha,” ujarnya.

Shin dan Erick saat ini sedang ‘berjalan beriringan’ menuju Piala Dunia U-20 2023. Saat Shin khusus fokus ke Timnas Indonesia U-20, Erick mempersiapkan Indonesia sebagai tuan rumah.

Kini, Shin memecah konsentrasi untuk sementara. Selain mengarahkan Timnas Indonesia U-20, mantan gelandang timnas Korea Selatan itu akan menakhodai skuad Garuda senior menghadapi Burundi dalam laga FIFA matchday.

Tinggalkan Balasan