STY Dipuji Erick Thohir Habis-habisan

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Erick Thohir memuji pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong yang disebut berperan besar terhadap Tim Merah Putih.

Pujian itu dilontarkan Erick Thohir dalam unggahan di Instagram yang disertai dengan foto bersama Shin Tae Yong dan Presiden Joko Widodo.

Pada Kamis (28/7) Jokowi bertemu Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol di Seoul dalam kunjungan kerja sama kedua negara.

Pada kesempatan itu hadir Shin Tae Yong yang saat ini sedang dalam masa cuti satu bulan dari Timnas Indonesia.

“Saat menghadiri jamuan makan malam dari Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol, saya dan Bapak Presiden Jokowi mengabadikan momen bersama Shin Tae Yong. Pelatih asal Korea Selatan yang mempunyai andil besar atas kemajuan timnas sepakbola Indonesia,” kata Erick Thohir.

“Terima kasih atas makan malamnya Bapak Presiden Yoon Suk Yeol,” ucap Erick menambahkan.

Shin Tae Yong direkrut PSSI pada akhri 2019 guna memberikan dampak besar terhadap Timnas Indonesia. Dalam kontrak panjang berdurasi empat tahun itu Shin Tae Yong menangani sejumlah level timnas: U-19, U-23, dan senior.

Di tangan pelatih asal Korea Selatan itu Skuad Garuda senior jadi runner up Piala AFF 2020. Sedangkan Timnas Indonesia U-23 meraih perunggu SEA Games 2021 di Vietnam.

Hanya Timnas Indonesia U-19 yang tidak mendapatkan hasil bagus usai gagal lolos dari babak grup di Piala AFF U-19 2022.

Saat ini Shin Tae Yong dihadapkan pada sejumlah target lain seperti Piala AFF 2022, Asian Games 2023 mendatang, dan target utama di Piala Dunia U-20 2023 saat Indonesia jadi tuan rumah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan