STY di Media Korea: Dulu Indonesia Takut Lawan Tim Timur Tengah

Jakarta, KabarBerita.id — Shin Tae Yong mengatakan pemain Timnas Indonesia dulu memilih untuk menghindar jika bertemu tim dari Timur Tengah.

Hal itu diungkapkan Shin Tae Yong saat diwawancarai media Korea Selatan, FNNews. Namun ketakutan itu mampu ditumpas Shin Tae Yong dengan keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

“Di masa lalu pemain-pemain Indonesia berpikir, ‘Kita tidak seharusnya bertemu tim dari Timur Tengah. Tetapi kami mampu menang dengan memberikan perlawanan yang baik, tanpa merasa kecil di kandang lawan,” ujar Shin Tae Yong.

Timnas Indonesia mampu membuat kejutan dengan mengalahkan Kuwait 2-1 di laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Padahal tim Merah Putih tidak diunggulkan di laga tersebut.

Kemenangan atas Kuwait itu menjadi yang pertama buat Timnas Indonesia setelah 42 tahun. Timnas Indonesia terakhir kali mengalahkan Kuwait dengan skor 2-1 di Piala Merdeka tahun 1980 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia.

Terkait sukses Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023, Shin Tae Yong tidak merasa sesuatu yang spesial. Namun ia mengapresiasi pemain karena mampu menjalankan apa yang telah dipersiapkan selama tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Tinggalkan Balasan