STY Beri Alasan Belum Bicarakan Perpanjangan Kontrak PSSI

Jakarta, KabarBerita.id — Shin Tae Yong (STY) belum ingin membahas masa depannya bersama TIMNAS Indonesia dan memilih menimbang matang kembali tawaran PSSI tersebut.
Sebelumnya ketua umum PSSI Muhammad Iriawan berniat untuk memperpanjang kontrak Shin. Hal ini karena PSSI puas dengan kinerja pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Diketahui PSSI mengkontrak Shin pada Desember 2019 selama empat tahun. Dengan kata lain pelatih 52 tahun tersebut masih terikat kontrak hingga akhir 2023 atau sekitar satu tahun dua bulan lagi.

Ketika dikonfirmasi mengenai tawaran tersebut Shin mengaku belum mendapat tawaran resmi. Menurutnya tawaran tersebut belum tepat untuk dibicarakan karena sedang fokus mempersiapkan Tim.

Selain fokus menatap Piala AFF 2022 yang akan berlangsung pada Desember 2022 hingga Januari 2023, ada Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia dan Piala Asia 2023 di Uzbekistan.

Ia mengatakan apabila selesai turnamen mungkin akan ada kesepakatan yang di akui sebagai pelatih yang baik di timnas.

Mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu mengisahkan sebelumnya PSSI tak pernah membahas perpanjangan kontrak ini. Karenanya ia kaget muncul wacana tersebut.

Tinggalkan Balasan