STY Beri 3 Syarat Agar Indonesia Juara Grup A Piala AFF 2022

Jakarta, KabarBerita.id — Timnas Indonesia akan melakoni laga melawan Filipina di Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1). Shin Tae Yong mengemukakan setidaknya ada tiga syarat agar Timnas Indonesia juara Grup A Piala AFF 2022.
Juara grup atau runner up grup akan menentukan nasib Indonesia di Piala AFF 2022, karena akan berpengaruh terhadap hasil pada babak semifinal ke depan.

Jika menjadi juara Grup A, Indonesia berpeluang besar akan melawan Singapura atau Malaysia, tim yang dianggap lebih mudah daripada Vietnam. Tetapi jika jadi runner up grup, Skuad Garuda sangat berpotensi melawan Vietnam.

Untuk menjadi juara Grup A, Indonesia harus menyingkirkan Thailand yang kini menempati posisi teratas karena unggul selisih gol.

Indonesia wajib menang atas Filipina dan memiliki selisih gol serta produktivitas gol yang lebih baik dibanding Thailand. Oleh karena itu Shin Tae Yong memberikan tiga syarat agar Indonesia juara Grup A Piala AFF 2022.

Dalam konferensi pers, Minggu (1/1), Shin Tae Yong mengatakan, “Banyak yang meyakinkan bahwa kita bisa juara grup. Yaitu ya kita harus banyak [cetak] gol. Semua itu tergantung pemain dalam bekerja maksimal di lapangan atau tidak, ada keberuntungan atau tidak.”

“Kami juga harus melihat hasil laga Thailand vs Kamboja,” ucap Shin Tae Yong menambahkan.

Agar bisa mencetak banyak gol, pelatih asal Korea Selatan itu juga berharap motivasi besar dari para pemain dalam membobol gawang lawan.

Sejauh ini Timnas Indonesia terbilang memiliki banyak peluang gol dalam setiap pertandingan yang sudah dilalui. Namun peluang yang semestinya menjadi gol itu kerap terbuang percuma.

“Pemain harus punya motivasi besar saat mendapatkan peluang, mereka harus bisa cetak gol,” kata Shin Tae Yong.

Tinggalkan Balasan