Studi Temukan 3 Gejala Umum Corona Varian Delta

  • Bagikan
Studi Temukan 3 Gejala Umum Corona Varian Delta

Jakarta, KabarBerita.id — Penelitian terbaru di Inggris temukan 3 gejala umum dari varian baru Delta virus Corona.

Menurut pernyataan dari Tim Spector, seorang profesor epidemiologi genetik di King’s College London, data berbasis aplikasi yang dikumpulkan dari studi gejala Zoe Covid menunjukkan hasil bahwa varian ini seperti penyakit flu yang buruk, yang pertama kali terdeteksi di India.

Menurutnya orang-orang akan mengira mereka sedang terkena flu musiman dan tetap melakukan aktivitas seperti biasa yang ternyata hal itu bisa menimbulkan banyak masalah.

Para pengguna aplikasi si memperlihatkan gejala yang dialami tidak sama seperti sebelumnya sejak awal Mei. Yakni mereka mengalami sakit kepala yang kemudian diikuti oleh sakit tenggorokan, pilek, serta demam.

Sebelumnya menurut NHS, gejala klasik covid ialah berupa demam, batuk, serta kehilangan penciuman atau rasa.

Menurut data ditunjukkan bahwa varian Delta 40% lebih mudah menular dibanding varian Alpha sehingga meningkatkan resiko rawat inap dua kali lipat. Bahkan hal ini membuat vaksin dirasa kurang efektif terutama bagi yang baru mendapatkan satu dosis.

“Bagi anda yang masih muda, saya berpesan untuk tetap berada dirumah dan lakukan tes saat anda merasakan gejala ringan seperti pilek atau tidak enak badan,” jelas Spector.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan