Striker Timnas U-20 Ingin Balas Dendam pada Thailand

Jakarta, KabarBerita.id — Striker Timnas Indonesia U-20 Hokky Caraka masih menyimpan dendam kepada Thailand yang diduga tampil tak sportif di Piala AFF U-19 2022.

Sebelumnya Hokky mengaku senang bisa melampiaskan dendam kepada Vietnam di laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Timnas U-20 sukses mengalahkan Vietnam 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 18 September 2022. Hokky turut berkontribusi meski tak cetak gol ke gawang Vietnam.

Kemenangan atas memastikan Indonesia lolos ke Piala Asia U-20 2023 yang akan digelar di Uzbekistan yang akan bergulir pada 1-18 Maret tahun depan.

“Perasaan saya tentu sangat bangga dan senang bisa membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia U-20 di Uzbekistan. Di pertandingan terakhir melawan Vietnam kami sangat ingin balas dendam makanya permainan kami sangat menonjol dan alhamdulillah berhasil mengalahkan mereka,” tutur Hokky di laman resmi PSS Sleman.

“Jujur saya ingin melawan Thailand lagi di Piala Asia nanti untuk membalaskan yang kemarin. Semoga saya terus bisa memberikan yang terbaik untuk Timnas ke depannya,” tambah Hokky.

Ambisi Hokky untuk melampiaskan dendam kepada Thailand bisa saja terjadi di Piala Asia U-20. Dengan catatan, Thailand lolos lewat jalur runner up terbaik.

Saat ini Thailand berada di posisi kelima atau slot terakhir dalam daftar klasemen runner up terbaik. Hanya saja, posisi Thailand masih bisa tergusur karena Grup H baru akan bermain pada Oktober mendatang.

Hokky tampaknya masih belum melupakan insiden laga aneh antara Vietnam dan Thailand di Piala AFF U-19 yang berlangsung pada Juli 2022.

Diketahui, Indonesia harus rela tersingkir di babak penyisihan karena kalah head to head dari Vietnam dan Thailand yang bermain imbang 1-1 di laga terakhir.

Tinggalkan Balasan