Sri Mulyani Akui Ditanya Soal Salam Satu Jari di IMF oleh Bawaslu

0
23 views
Menteri Keuangan, Sri Mulyani

Jakarta, KabarBerita.id — Menteri Keuangan Sri Mulyani mengaku hanya menjelaskan terkait peristiwa yang terjadi dalam konferensi pers pertemuan IMF-Wolrd Bank di Bali, kepada Badan Pengawas Pemilu RI.

“Ditanya mengenai penjelasan kejadian pada saat konferensi pers,” ujar Sri Mulyani seusai memberikan keterangan kepada Bawaslu RI, di Jakarta, Jumat. Ia tidak memaparkan penjelasan apa yang diberikan kepada Bawaslu RI.

“(Penjelasannya) ya ditanyakan kepada Bawaslu,” kata Sri Mulyani. Sebelumnya Bawaslu RI juga meminta keterangan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Menurut Luhut, dirinya telah menjelaskan kepada Bawaslu RI, bahwa yang dilakukannya dalam penutupan acara IMF di Bali tidak ada unsur kampanye sedikit pun.

“Ya dijelaskan nggak ada boro-boro mikir kampanye, kita masih sibuk dengan kerja di sana. Kan semua nggak ada, tidak ada dalam urusan kampanye,” jelas Luhut.

Dia mengatakan apa yang dilakukannya di forum itu hanya merupakan spontanitas atas kegembiraan.

“Kita bilang Indonesia nomor satu, ‘great indonesia’. Meluapkan kegembiraan bersama, karena Lagarde dan Kim bilang bahwa tidak terbayangkan bahwa indonesia mampu membuat pertemuan IMF world bank ini pada tataran kelas dunia,” jelas Luhut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here