Sosialisasi Empat Pilar, Kurniasih Tekankan Pentingnya Peran Lembaga Sosial dalam Cita-cita Bangsa

Anggota MPR RI Dr Kurniasih Mufidayati menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI

KabarBerita.id, Jakarta — Anggota MPR RI Dr Kurniasih Mufidayati menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama Yayasan Yatim Piatu Al Akhyar, Jakarta Selatan pada Jumat 3 Maret 2023.

Kurniasih dalam kesempatan itu menyampaikan implementasi semangat pencapaian cita-cita nasional sebagaimana termaktub dalam pembukaan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945.

Kurniasih menyebut, ada empat cita-cita nasional tersebut. Pertama melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia. Kedua mencerdaskan kehidupan bangsa. Ketiga, memajukan kesejahteraan umum. Keempat, ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.

Kurniasih mengacungi jempol peran lembaga sosial termasuk Yayasan Yatim Piatu yang turut mengemban amanah dalam mewujudkan cita-cita nasional.

“Kita patut memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi lembaga sosial seperti Yayasan Yatim Piatu yang mengambil tanggung jawab dalam melindungi segenap tumpah darah Indonesia, mencerdaskan anak-anak yatim, memajukan kesejahteraan mereka dan semua itu termaktub dalam Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia 1945,” ungkap Kurniasih.

Kurniasih menekankan, pemerintah perlu memberikan perhatian yang lebih terhadap lembaga sosial yang benar-benar menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Bagi yayasan yang taat hukum baik dari sisi legalitas maupun pelaksanaan menjalankan amanah maka pemerintah harus memberikan apresiasi sebab mereka telah membantu tugas negara ini dalam mewujudkan cita-cita nasional. Negara ini tidak bisa dibangun sendiri melainkan butuh kerjasama uluran tangan dari berbagai pihak,” sebut Kurniasih.

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI adalah edukasi dan sosialisasi empat pilar MPR RI yakni UUD Negara Republik Indoneisa 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Tinggalkan Balasan