Berita  

Son Bertanggungjawab Atas Kekalahan Korsel dari Swedia

MOSKOW, Kabarberita.id – Penyerang Son Heung-min menyalahkan dirinya sebagai penyebab kekalahan 1-0 Korea Selatan oleh Swedia dalam pertandingan pembuka Piala Dunia mereka pada Senin (18/6/2018).

Dia mengatakan tidak melakukan cukup upaya untuk membantu mengangkat rekan satu timnya dalam pertandingan Grup F mereka.

Son dianggap sebagai satu-satunya pemain kelas dunia di Korea dan dia merasakan beban tanggung jawab yang lebih besar karena sosoknya yang merumput di liga papan atas Inggris.

“Saya benar-benar kecewa dengan penampilan saya sendiri. Saya rasa saya harus menjadi orang yang membuat sesuatu terjadi untuk rekan tim saya tetapi saya tidak bermain dengan baik,” Son mengatakan pada reporter.

“Itu tidak berjalan sesuai rencana dan saya hanya tidak bermain dengan baik,” penyerang Tottenham Hotspur itu menambahkan.

Son ditempatkan di posisi sisi kanan dari tiga orang penyerang Korsel, tetapi sebagian besar kurang dikenal karena timnya tidak membebankan upaya tunggal untuk mencetak gol.

“Kita harus bertanggung jawab untuk laga ini. Ketika kami memenangkan bola, kami masih memiliki terlalu banyak jarak yang tersisa untuk maju,” kata Son yang sering lesu ketika menjawab pertanyaan dalam bahasa Korea dan Inggris.

Secara keseluruhan, itu adalah penampilan mengecewakan yang membuat Korea terancam dengan tersisa pertandingan melawan Meksiko dan Jerman.

Sayang sekali kami tidak mendapatkan hasil yang baik. Kami tahu penting artinya untuk tidak menyerah terlebih dahulu,” Son menambahkan.

“Jika kami kebobolan satu gol, kami harus mencetak dua gol, jadi kami bermain sangat hati-hati.

“Kami semua telah bekerja keras untuk mempersiapkan pertandingan ini. Kami harus menerima hasil ini dan mereorganisasi diri untuk menghadapi Meksiko.

“Tapi mereka bermain sangat baik untuk mengalahkan Jerman. Mereka cepat. Tapi (gangguan) seperti itu kadang terjadi dalam sepak bola. Jika kita bisa secara mental kuat, kita bisa melakukan hal yang sama tetapi Piala Dunia bukanlah kompetisi yang mudah,” ujar Son.

Korea Selatan akan menghadapi Meksiko di Rostov-on-Don pada Sabtu sebelum bertemu juara dunia Jerman. 

Tinggalkan Balasan