Soal Hoaks, Bahar Smith Polisikan Husin Shihab

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Adanya dugaan penyebaran berita atau hoaks, Bahar bin Smith berencana akan melaporkan balik Husin Shihab.

Sebelumnya Husin telah melaporkan Bahar dan juga Egggi Sudjana ke Polda Metro Jaya karena penyataan keduanya yang telah dianggap menyinggung KSAD Jenderal Dudung Abdurrachman.

Disampaikan Ichwan selaku pengacara Bahar, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan bukti yang akan disertakan dalam laporan terhadap Husin Shihab tersebut.

Ichwan mengatakan bahwa upaya pelaporan balik ini merupakan permintaan langsung dari Bahar.

Ichwan juga menilai bahwa laporan yang dilayangkan oleh Husin terhadap Bahar dan Eggi Sudjana ini merupakan sebuah bentuk provokasi untuk umat Islam.

Dalam laporan tersebut, Eggi Sudjana dan Bahar Smith dilaporkan tindak pidana menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian dan atau permusuhan individu dan atau kelompok berdasarkan SARA dan atau penghinaan terhadap penguasa sebagaimana.

Bahar dan Eggi sebelumnya dilaporkan karena pernyataan keduanya yang mengomentari ucapan KSAD Jenderal Dudung Abdurrachman.

Keduanya bicara dalam video yang diunggah di akun Youtube dengan judul ‘SEMAKIN P4NAS…EGGI SUDJANA: JENDRAL DUDUNG HARUS DI PID4NA & HABIB BAHAR TUNTASKAN KEB0D0HAN INI’.

Sebagai pelapor, Husin menganggap Bahar dan Eggi berupaya memelintir ucapan Dudung. Dalam video di Youtube tersebut, Bahar dan Eggi menyebut Dudung seolah-olah menyamakan Tuhan dengan manusia.

Husin juga mengatakan pak Dudung tak pernah menyamakan Allah SWT dengan manusia, dan bahkan pak Dudung tak pernah juga mengatakan bahwa dirinya membenci Arab atau tak mau berdoa dengan bahasa Arab. Mereka telah berbohong dihadapan publik, dimana hal ini adalah hal yang menyesatkan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan