Berita  

Sinta Nuriyah Hadiahi Prabowo Dua Buku

Jakarta, KabarBerita.id — Bakal calon presiden Prabowo Subianto dihadiahi dua buah buku oleh istri Presiden RI Keempat almarhum Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid, salah satunya terkait pemikiran Gus Dur.

Dua buku itu berjudul “Menyoal Status Agama Pra Islam, kajian tafsir Alquran atas keabsahan agama Yahudi dan Nasrani setelah kedatangan Islam karya Sa’dullah Affandy, dan buku Biografi Gus Dur karya Greg Barton.

Kedua buku itu diberikan Sinta, usai pertemuannya dengan Prabowo di kediaman Sinta, di Ciganjur, Jakarta, Kamis.

“Satu adalah biografinya Gus Dur dalam bahasa Inggris. Abdurrachman Wahid, A Moslem Democrat, Indonesian President, A View From The Inside, kemudian yang satu adalah Menyoal Status Agama-Agama Pra Islam, jadi saya rasa di sini kajian tentang hubungan antara agama Yahudi, Nasrani, dan Islam,” ujar Prabowo.

Dia mengatakan terkait buku “Menyoal Status Agama-Agama Pra Islam”, terkait kajian tentang hubungan antara agama Yahudi, Nasrani dan Islam.

Menurut dia, kita harus menghindari tafsiran-tafsiran yang mengarah ke arah permusuhan karena ternyata tidak ada permusuhan di Islam terhadap agama-agama lain.

Prabowo dalam pertemuan itu didampingi beberapa petinggi Partai Gerindra seperti anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Maher Algadri dan Fuad Bawazier. Sedangkan Sinta Nuriyah didampingi putrinya, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid.

Tinggalkan Balasan