Singkirkan Juve, Napoli Juara Coppa Italia

Naples, KabarBerita.id — Pertandingan dimulai dengan penghormatan kepada tenaga medis yang telah berjuang keras di tengah pandemi Covid-19.

Napoli memulai laga yang berlangsung di Stadion Olimpico yang kosong tersebut. Pertandingan belum berjalan lama, Meret sudah bekerja keras. Callejon yang kehilangan bola memberikan kesempatan kepada Dybala untuk melepaskan umpan manis kepada Ronaldo. Tetapi Meret berhasil melakukan penyelamatan.

Callejon kembali kehilangan bola dan Bentancur yang kali ini memanfaatkannya. Tetapi sekali lagi Meret berhasil mementahkannya.

Insigne berhasil lepas dari pengawalan dan melepaskan tembakan ke sudut gawang. Beruntung bola masih menerpa gawang dan kembali ke permainan.

Meret berhasil mendahului Ronaldo yang berusaha mengambil bola terobosan Dybala. Koulibaly patut lebih waspada.

Buffon terpaksa berjibaku di bawah mistar. Demme berhasil masuk kotak penalti dan berhadapan langsung dengannya. Beruntung bola mengarah tepat ke tengah gawang sehingga bola dengan mudah dipatahkan.

Permainan kembali dimulai tetapi belum ada pergantian pemain yang dilakukan kedua tim. Alex Sandro mendapatkan perawatan medis usai dua kali mengerang kesakitan tetapi sang fullback kiri berhasil bangkit.

Bonucci yang maju jauh membantu serangan timnya mendapatkan ruang di luar kotak penalti. Tetapi tembakannya tepat ke pelukan Meret

Politano kali ini yang mendapatkan kesempatan di tengah menumpuknya pemain Juventus di kotak penalti. Tetapi tembakan mendatar ke sudut gawang masih mampu diamankan Buffon.

Milik membuang peluang emas di kotak penalti Juventus. Gerak tipu Politano membuat bola mengarah kepadanya tanpa mendapat tekanan dari De Ligt maupun Bonucci. Namun tembakannya masih melambung tinggi.

Sekali lagi Napoli mendapatkan peluang yang lebih berbahaya ketimbang Juventus. Tetapi Insigne gagal meneruskan bola ke arah gawang. Tembakan voli kaki kirinya justru melambung tinggi.

Tandukan Maksimovic dipatahkan Buffon di garis gawang, bola liar disambut pemain Napoli lain. Tapi tangan Buffon mampu belokkan bola sebelum menerpa gawang!

Pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti!

Penalti: Dybala & Danilo gagal menjadi eksekutor di dua kesempatan awal Juventus. Sekalipun Bonucci & Ramsey berhasil melakukannya dengan baik di kesempatan berikutnya, empat eksekutor Napoli (Insigne, Politano, Maksimovic, Milik) berhasil menceploskan bola ke gawang Buffon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here