Berita  

Singkirkan Arsenal, Atletico ke Partai Final Liga Europa

Madrid, KabarBerita.id — Penyerang Atletico Madrid Diego Costa kembali menghantui Arsenal untuk membawa timnya menang 1-0 pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Europa pada Kamis, untuk membawa klub Spanyol itu menuju final sekaligus menggagalkan mimpi Arsene Wenger untuk menutup masa kerjanya di Arsenal dengan raihan gelar.

Atletico meraih kemenangan agregat 2-1 dan akan bertemu Olympique de Marseille pada final di Lyon pada 16 Mei.

Costa terbukti begitu menyeramkan bagi Arsenal ketika ia masih bermain untuk Chelsea, dan penyerang Spanyol itu memecah kebuntuan pada pertandingan yang berlangsung ketat dan sengit ini di Wanda Metroplitano, mencetak gol menjelang berakhirnya babak pertama setelah mendapatkan operan dari Antoine Griezmann.

Bek Arsenal Laurent Koscielny harus ditarik keluar lapangan pada awal babak pertama karena dugaan kerusakan tendon Achilles, yang mengancam peluang pemain Prancis itu untuk bermain di Piala Dunia.

Tanpa Koscielny, Arsenal kesulitan untuk mengatasi kekuatan Costa dan kepiawaian mitranya Griezmann, yang mencetak gol penyama kedudukan saat leg pertama yang berakhir imbang 1-1 setelah Atletico memainkan sebagian besar permainan dengan sepuluh pemain akibat Sime Vrsjalko mendapat kartu merah.

Diskorsnya Vrsjalko memaksa gelandang Thomas Partey untuk mengisi posisi di bek kanan, namun ia tampil bagus untuk menahan serangan Arsenal.

Pelatih Atletico Diego Simeone diskors menyusul protesnya di Stadion Emirates, namun asistennya German Burgos mampu menggantikan dirinya dengan baik sekaligus mengomando para penggemar tuan rumah dari tepi lapangan untuk semakin membakar semangat timnya.

Pasukan Wenger kesulitan membongkar pertahanan gigih Atletico dan mereka hanya mencatatkan satu tembakan ke gawang, sepakan jarak jauh dari Granit Xhaka yang tidak cukup untuk menaklukkan kiper Jan Oblak.

Atletico tidak menciptakan banyak peluang namun mereka selalu terlihat mengendalikan permainan dan mampu mempertahankan “clean sheet” untuk ke-12 kalinya secara beruntun di semua kompetisi di Stadion Wanda Metropolitano, untuk mencapai final ajang Eropa untuk kelima kalinya sejak 2010.

Tinggalkan Balasan