Singgung Insiden Capitol Hill, Megawati Bersyukur Hidup di RI

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersyukur rakyat Indonesia masih dapat hidup di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Menurutnya, rakyat Indonesia mampu bertahan karena bergotong royong.
“Alhamdulillah Bapak Presiden, menurut saya dengan keadaan Covid-19 ini, alhamdulillah sekali, karena gotong-royong rakyat kita masih dapat hidup,” kata Megawati pada HUT ke-48 PDIP, Minggu (10/1).

Megawati menyampaikan gotong-royong jadi hal yang penting dalam kondisi krisis seperti ini. Persatuan, kata dia, membuat bangsa tetap solid menghadapi masa sulit.

Presiden ke-5 RI itu mencontohkan kejadian di Amerika Serikat (AS) beberapa waktu lalu. Ia menyebut AS diterpa masalah demokrasi dan krisis akibat pandemi pada saat yang sama.

Megawati juga menyinggung kejadian serangan pendukung Donald Trump ke Capitol Hill. Menurutnya, tindakan itu merusak demokrasi di AS.

“Sudah mengalami covid, lalu merusak demokrasinya dengan cara yang seperti begitu. Saya merenung dan mengatakan, aduh alhamdulillah saya adalah warga bangsa Indonesia,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo juga bersyukur Indonesia tak melakukan lockdown atau karantina wilayah dalam menekan laju penularan virus corona seperti yang dilakukan sejumlah negara. Jokowi kini berharap vaksinasi Covid-19 segera dilakukan untuk mengatasi pandemi.

Hingga hari ini, total kasus positif Covid-19 di Indonesia mencapai 828.026 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 681.024 orang dinyatakan sembuh dan 24.129 orang lainnya meninggal dunia.

Kasus positif Covid-19 di Tanah Air belum menunjukkan tanda-tanda penurunan. Pasien Covid-19 yang meninggal dunia pun terus bertambah, meskipun yang sembuh juga meningkat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan