Berita  

Siapa Sangka, Nilai Belanja Iklan Online Shop di Layar Televisi Rp 1,2 Triliun

VP Operation Sigi Kaca Parawira, Ridho Marpaung

 

 

 

VP Operation Sigi Kaca Parawira, Ridho Marpaung

Kabarberita.id – Perusahaan toko online, marketplace dan pelaku usaha e-commerce saat ini sedang menggenjot promosi merk mereka. Salah satunya melalui iklan di media.

Data Sigi Kaca Pariwara menyebutkan, total transaksi belanja iklan e-commerce mencapai Rp 1,2 triliun.  Angka tersebut berasal dari nilai belanja iklan 16 perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia sepanjang 2017.

“Rp 1,2 triliun belanja iklan baru di tv, belum di medsos,” ujar VP Operation Sigi Kaca Pariwara, Ridho Marpaung di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu (28/10/2017).

Menurut Ridho, kehadiran toko online di Indonesia justru memberikan keuntungan untuk industri media. Karena mereka punya anggaran promosi yang besar terutama kepada iklan.

“Ada bagusnya menambah iklan untuk industri media,” ungkap Ridho.

Dari 16 brand tersebut bukalapak.com mengeluarkan dana iklan di tevelisi terbesar mencapai Rp 244,98 miliar. Kemudian angka tersebut disusul Tokopedia sebesar Rp 225,70 miliar, dan pendatang baru Shopee mencapai Rp 177,92 miliar.

Sumber ( Tribunnews.com )

Tinggalkan Balasan