Siap Gabung Koalisi Indonesia Bersatu, Cak Imin : Asal Saya Capresnya

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan partainya siap untuk bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu yang dideklarasikan Golkar, PAN dan PPP.

Namun, Cak Imin (sapaan akrabnya) memberi syarat bahwa dirinya harus menjadi calon presiden dalam koalisi tersebut.

Cak Imin mengaku menyambut baik adanya gagasan Koalisi Indonesia Bersatu. Dia mengatakan PKB terbuka menjalin komunikasi dengan partai manapun dalam menghadapi Pemilu 2024.

Meski begitu dia menyebut partainya secara khusus belum menjalin komunikasi serius terkait pemilu, kecuali komunikasi biasa di parlemen.

Pada kesempatan itu Cak Imin mengklaim saat ini memiliki banyak dorongan dari berbagai kalangan, terutama warga Nahdliyin yang menginginkan dirinya maju sebagai capres pada Pemilu 2024 mendatang.

Dalam beberapa waktu terakhir ia juga mulai rajin melakukan safari politik ke daerah-daerah untuk menggalang dukungan. Cak Imin mengaku akan terus berikhtiar untuk bisa maju di Pilpres mendatang.

Di sisi lain PKB saat ini memiliki modal sekitar 10 persen sehingga untuk mengusung capres diperlukan tambahan sekitar 10 persen lagi kursi di parlemen.

Ia mengatakan Dalam survei-survei terakhir PKB sudah di posisi 2, bersaing dengan Gerindra. Ia juga berharap pada 2024 nanti, bisa merebut juara dua dan bisa terus melaju.

Tinggalkan Balasan