Shin Tae-yong Pulangkan Nurhidayat Terkait Indisipliner

  • Bagikan
Pemain timnas Indonesia Nurhidayat

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong secara mengejutkan mengambil keputusan untuk memulangkan pemain bertahan timnas Nurhidayat Haris dari TC di Dubai, Uni Emirat Arab.

Belakangan diketahui keputusan ini diambil Tae-yong karena Nurhidayat melakukan tindakan indisipliner. Tindakan indisipliner yang dimaksud disini tidak dijelaskan pelanggaran apa yang telah diperbuat.

Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan bahwa pelatih Shin Tae-yong sudah memberitahu kepada pihak PSSI bahwasanya Nurhidayat telah melakukan tindakan Indisipliner dan tindakanya sudah tidak dapat diterima oleh pelatih sehingga Nurhidayat langsung dipulangkan Shin Tae-yong ke Indonesia pada Selasa (1/6).

Yunus juga menegaskan PSSI mendukung penuh keputusan Shin Tae-yong karena menganggap langkah tersebut sangat tepat. Timnas Indonesia tidak ada tempat untuk pemain berkelakuan tidak baik dan indisipliner. Pemain timnas harus kerja keras, disiplin dan memiliki sikap baik.

Nurhidayat saat ini sudah sampai ditanah air (1/6) dan sedang menjalani karantina mandiri di sebuah hotel daerah Jakarta.

Kejadian didepaknya Nurhidayat membuat stok pemain bertahan timnas menipis untuk tiga laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan